23 February 2019

Ketika Ketua KPK Dukung Gagasan Rizal Ramli soal Parpol Dibiayai Negara untuk Mengatasi Korupsi

KONFRONTASI- Ketua KPK, Agus Raharjo mendukung dan setuju dengan ide Rizal Ramli yaitu  Parpol dibiayai Negara. Ini penting untuk mengubah demokrasi kriminal menjadi demokrasi amanah dan transparan sehingga demokrasi bekerja untuk semua rakyat, bukan hanya untuk  para elite.

Agus dukung gagasan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli terkait pembiayaan partai politik oleh negara. Inilah langkah penting untuk mengatasi kronisnya korupsi di negeri kita. Tentu  seluruh parpol musti antikorupsi, dilarang kolusi-korupsi, taat hukum, taat asas, disiplin, transparan, akuntabel dan diaudit  BPK/KPK setiap tahun dan audit ini mutlak karena itu uang rakyat.

"Nanti KPK dengan perguruan tinggi yang menyuarakan. Kita menyuarakan agar pemerintah dengar. Kalau politikus jangan menyuarakan agar enggak dibully," kata Agus Rahardjo.

Agus pun pernah menegaskan hal itu saat acara Konvensi Anti Korupsi 2016 di Gedung Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (17/6/2016) malam. Ia menilai pembiayaan parpol 1 persen dari APBN mencapai Rp21Triliun.

Uang tersebut nantinya dibagikan kepada partai politik yang ada di Indonesia.

Menurut Agus, sistem tersebut membuat pembiayaan partai politik menjadi lebih sehat.

Orang yang memiliki kompetensi dan kejujuran akhirnya memiliki peluang besar masuk ke DPR atau DPRD. "Itu saya setuju," katanya.

(sumber2 media)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...