15 December 2019

Jokowi Minta Menteri Lepas Jabatan Parpol, Puan: Belum Final dan Masih Dikaji

KONFRONTASI - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan keinginan Presiden terpilih Joko Widodo agar para menterinya yang berasal dari partai politik melepas jabatan di struktural partai masih belum final dan masih perlu dipikirkan urgensinya. 

"Tentu saja kita semua berbicara, berdiskusi, apa urgensi tentu nanti akan dibicarakan bersama. Wacana yang berkembang (menteri lepas jabatan partai) bisa saja kita pikirkan kembali apa urgensinya," kata Puan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (16/9).

Sebelumnya, Joko Widodo sempat berkeinginan agar para menteri kabinetnya yang berasal dari kader parpol lepas dari jabatan partai. Tujuannya tidak lain supaya fokus membantu presiden menjalankan pemerintahan.

Puan juga menanggapi soal rencana perubahan nama-nama kementerian, apakah ada penggabungan atau penghapusan, Puan berharap tetap sinergi dengan visi dan misi Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam kampanye pemilu presiden lalu. Apalagi ada program yang menjadi prioritas.

"Perubahan nama hanya untuk mensinergikan, memperkuat visi dan misi. Sampai sekarang saya belum tahu apakah itu menjadi syarat, tetapi yang pasti keinginan kita bersama jangan ada dikotomi orang politik dengann profesional, yang penting kapabilitas dalam menjalankan tugas negara nanti, bisa fokus," harapnya.[ian/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...