25 May 2018

Jokowi Batal Haidri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah di Aceh

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo ke Aceh hari ini (Senin, 16/4) dibatalkan, kendati sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu.

Sedianya, dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Jokowi akan berkunjung ke Aceh Utara dengan menggunakan helikopter. setelah makan siang, direncanakan kembali ke Banda Aceh untuk menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada warga dan berkunjung ke panti asuhan, sebelum akhirnya bertemu dengan tokoh masyarakat.

Jokowi sedianya bermalam di Banda Aceh, dan esok hari (Selasa, 17/4) dijadwalkan terbang ke Bandara Kuala Namu di Serdang Bedagai dan melakukan kunjungan ke Medan.

Belum diperoleh informasi mengenai sebab pembatalan perjalanan Jokowi ke Aceh.

Di saat bersamaan, ekonom senior DR. Rizal Ramli juga sedang berada di Aceh  atas undangan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh.

Menurut sementara wartawan di Banda Aceh yang meliput kunjungan Rizal Ramli, sebaiknya Jokowi memang tidak datang ke Aceh karena beritanya bisa tenggelam oleh berita kunjungan Rizal Ramli ke Aceh.

Rizal Ramli memulai aktivitasnya di Aceh dengan minum kopi di Warung Kopi Solong di Banda Aceh. Dia sempat mempraktikkan cara membuat kopi Aceh.[ian/rml]

Category: 
Loading...

Pages