13 November 2018

Jokowi Akan Beri Arahan Tertutup di Rakernas PDIP

Konfrontasi - Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Yogyakarta pada 10 hingga 11 Januari 2015.

Demikian disampaikan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah saat diskusi menyambut Rakernas dan Harlah PDIP ke-43 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

"Jadi nanti selain dibuka dan diberi arahan oleh ibu Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP), Presiden Jokowi juga akan memberikan pengarahan dan pembekalan, tapi sebagai kader PDIP. Sifatnya tertutup karena internal kader," kata Basarah.

Selain dihadiri oleh Presiden, PDIP juga mengundang jajaran menteri koordinator di Kabinet Kerja. Salah satu agendanya adalah menyamakan visi dan persepsi soal arah pembangunan nasional kedepan.

"Khsusunya dalam konsepsi jangka menengah lima tahun," ujar Basarah.

Adapaun Rakernas nanti akan dibagi menjadi empat komisi, diantaranya PDIP akan secara khusus merokonstruksi pembangunan nasional semsesta berencana. Selain itu ada juga komisi yang akan menghadirikan seluruh kepala daerah baik yang sedang memerintah ataupun yang baru terpilih.

"Tujuannya agar program pemerintahan pusat dan daerah bersinergi. Sekarang masih terjadi banyak ketidaksesuaian," demikian Basarah, yang juga anggota Komisi III DPR. (rol/AR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...