22 May 2018

Jelang Pelantikan Jokowi, Bandara Soetta Tingkatkan Pengamanan

KONFRONTASI-Pengamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) ditingkatkan menjelang kedatangan sejumlah tamu negara yang berencana menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dalam Sidang Paripurna MPR RI, Senin (20/10) mendatang.

Salah satunya dengan melibatkan 250 personel dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten yang ditempatkan di Pintu Gerbang M1 Bandara Soekarno Hatta.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Humas dan Protokol Bandara Internasional Soekarno Hatta, Yudis Tiawan.

"Terkait pengamanan tamu pelantikan Presiden dan Wapres besok, Bandara Soekarno Hatta melakukan kerja sama dengan kerja sama dengan TNI Polri melakukan pengamanan-pengamanan.

"Antara lain misalnya ada dilibatkan 250 personel Brimob dari Polda Banten untuk Pintu Gerbang M1, kemudian ada juga dari Garnisun dan beberapa kesatuan lain," katanya saat dihubungi Antaranews.com dari Jakarta, Sabtu.

Selain pengamanan tambahan personel pengamanan yang biasa bertugas, termasuk dari tenaga Aviation Security (Avsec) juga tetap menjalankan tugas mereka.

Yudis sempat menuturkan bahwa sedikitnya dua kepala negara yang akan hadir pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yakni Perdana Menteri Singapura Lee Hsion Loong dan Presiden Timor Leste Tuar Matan Ruak, yang baru akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (19/10).[mr/ant]

Category: 
Loading...