27 May 2017

Inilah Aksi Kalla Memoles Pencitraan Dirinya Dihadapan Awak media

KONFRONTASI-Banyak cara seseorang untuk mengolah pencitraan terhadap dirinya, sebagaimana yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tindakan tak biasa sebagai pejabat negara kepada wartawan yang sedang mewawancarai Presiden Joko Widodo, Jumat (28/11/2014) petang.

"Sini saya bantuin," kata Kalla tiba-tiba, di tengah kerumunan wartawan, sembari meminta alat perekam milik para wartawan. Saat itu, Kalla berdiri di sisi kiri Jokowi.

Tiga alat perekam milik wartawan pun berpindah ke tangan kanan Kalla. Dia memegangnya di depan perutnya, diarahkan ke Jokowi.

Kejadian tak biasa itu terjadi di Istana Bogor, seusai Presiden memberi arahan kepada para Kepala Kejaksaan Tinggi dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya, di depan Jokowi dan Kalla, para wartawan "berjibaku" mencari posisi "nyaman" untuk wawancara. Mereka berdesakan untuk tetap bisa merekam wawancara, baik suara maupun gambar.

Selama 10 menit, penampakan itu terlihat, sepanjang wawancara dengan Jokowi berlangsung. Sesudahnya, Kalla mengembalikan peralatan para wartawan sembari tersenyum. Namun, dia menolak permintaan wawancara.

Sebelum wawancara dimulai, Jokowi sempat menunggu Kalla untuk berfoto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi dari seluruh Indonesia. Kalla muncul dengan berlari kecil menuruni tangga beralas karpet bermotif merah. Jokowi sempat tertawa melihat tingkah wakilnya itu. (kps)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...

Baja juga