16 October 2019

Idrus Marham Sudah Tersangka, Sofyan Basyir Bakal Menyusul?

KONFRONTASI-Kasus suap pembangunan PLTU Riau-1 makin panas. Mensos Idrus Marham pun yang kesandung sudah jadi Tersangka KPK. Lantas bagaimana Nasib Bos setrum Sofyan Basir Pasca Idrus Marham Tersangka. Benarkah dia diujung

Idrus Marham resmi mundur sebagai Menteri Sosial (Mensos) menyusul terseretnya Anggota DPR RI Komisi VII bidang Energi  Eni Saragih.

Menurut Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto, bahwa langkah Idrus yang mundur sebagai Menteri Sosial sangat benar, bahkan tak hanya Idrus yang harus mundur lantaran terjebak dalam pusaran kasus suap PLTU Riau 1 ini, Dirut PLN Sofyan Basir pun harusnya mundur.
 
Andrianto menilai, hal itu didasari oleh dugaan keterlibatan Sofyan Basir dalam lingkaran kasus suap PLTU Riau 1 yang juga turut menjerat pengusaha kondang Johanes B. Kotjo.

“Besar kemungkinan terlibat. Indikasinya jelas, PLTU Riau I, rencana umum pengadaan tenaga listrik nasional baru tahun 2041, kenapa dimajukan sekarang. Ini kan tidak ada di pembahasan PLN tahun ini. Ini jelas proyek susupan dari Sofyan Basir dan kroninya,” ujar dia dalam keterangan, ditulis Ahad (26/8/2018).

Andrianto pun menilai nasib Sofyan Basir untuk menyusul Idrus sebagai tersangka tinggal menunggu waktu saja. KPK menurut dia sudah memegang nama Sofyan Basir dalam pusaran kasus tersebut.

“KPK jelas sudah tahu. Tinggal menunggu waktu saja Sofyan Basir susul Idrus,” ungkap dia.

Andrianto pun menegaskan, bahwa sedianya sosok Sofyan Basir memang tidak berkompeten untuk menangani PLN. Hal tersebut lantaran di bawah PLN jauh dari kata baik.

“Saya rasa Sofyan Basyir mesti gentle mundur dari dirut PLN. Dari awal tidak kompeten. Dan kasus ini menjadi momentum untuk membersihkan PLN,” tukas dia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...