22 July 2019

Idrus Marham Jadi Menteri, Novanto Puji Jokowi

KONFRONTASI- Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berterima kasih seraya melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo karena memilih Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

"Terima kasih kepada Pak Jokowi karena sudah memberikan (jabatan mensos ke) Pak Idrus. Tentu ini adalah yang terbaik. Pak Idrus tidak pernah memikirkan itu tapi saya selalu berpikir Pak Idrus adalah yang terbaik dan bisa melakukan langkah-langkah yang terbaik ke depan ini harapan dan impian saya akhirnya tercapai dan tentu doa saya agar Pak Idrus bisa sukses," kata Setya Novanto (Setnov) di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis.

Setnov menyampaikan hal tersebut jelang sidang pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik.

PadaRabu (17/1), Presiden Joko Widodo melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawangsa yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur bersama dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Setnov juga menyampaikan pesan kepada Idrus saat menjalankan tugas sebagai Mensos.

"Ini kan setelah menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat dalam memberikan bantuan sosial yang berarti bisa memberikan arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara karena Pak Idrus juga punya pengalaman yang sangat besar tentu ini program-program yang sudah ada menteri sebelumnya Bu Parawangsa bisa dilanjutkan," ungkap Setnov.

Tidak lupa Setnov juga berterima kasih kepada Presiden karena memberikan kepercayaan kepada 2 orang kader Partai Golkar yaitu Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian dan Idrus Marham.

"Semua hanya presiden yang tahu, tentu kita terima kasih pada pak Jokowi yang sudah memperhatikan apa yang sudah diprogramkan tentu saya sangat hormat dan bangga karena terealisasi apa yang dicita-citakan oleh partai Golkar pada saya saat menjadi ketua DPR," tambah Setnov.

Menurut Setnov masukkan kader Golkar ke kabinet sesuai dengan rencananya saat masih menjabat sebagai ketua partai Golkar.

"Tentu ini akan menjadi hal yang lebih baik untuk meningkatkan partai golkar nanti. Tentu kita percayakan kepada saudara Airlangga yang sudah memimpin ketua umum partai Golkar kita harap semuanya konsisten mendukung pemerintah. Saya juga berterima kasih kepada DPD 1 dan DPD 2 yang terus konsisten mendukung pemerintahan pak Jokowi dan Jusuf Kalla," jelas Setnov.

Dukungan kepada pemerintah itu menurut Setnov juga didukung oleh para politikus senior Golkar.

"Itu adalah komitmen kita bersama. Partai Golkar memang sudah mempunyai itikad yang besar dengan ketua pembina pak Abu Rizal Bakrie dan juga dewan kehormatan penasihat Pak Habibie yang konsisten mendukung pemerintah," kata Setnov.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...