25 February 2020

Ical Maju Lagi untuk Pertahankan KMP

KONFRONTASI - Dewan Pimpinan Daerah tingkat I Partai Golongan Karya Yogyakarta mendukung Aburizal Bakrie (Ical) maju lagi dalam perebutan calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Salah satu alasannya, Ical adalah arsitek dari Koalisi Merah Putih.

"ARB diminta maju kembali, untuk pertahankan Koalisi Merah Putih karena sebagai arsiteknya," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman saat ditemui di kantor DPD I Golkar Yogya, Kamis (13/11/2014).

Menurut Gandung tak hanya DPD I Yogya yang setuju Ical maju lagi sebagai calon ketua umum, melainkan ada 32 DPD I lainnya yang juga mendukung. Tinggal 2 DPD lagi yakni DPD I Sumatera Selatan, dan DPD I Sulawesi Selatan yang belum menyatakan dukungannya untuk Ical, karena belum ketemu bukan belum sepakat.

Pengajuan Ical sebagai caketum Golkar menurut Gandung bukan berarti menutup peluang kandidat lainnya. "Sepanjang ada keinginan dari daerah maka akan dipertimbangkan," jelas Gandung.

Di Koalisi Merah Putih Ical memang menjabat salah Ketua Presidium. Ical terpilih sebagai Ketua Presidium secara aklamasi dalam pertemuan petinggi KMP di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (25/9/2014) akhir September lalu.

Posisi Ical sebagai Ketua Presidium KMP mengikat ke jabatan Ketua umum Partai Golkar. Sehingga siapa-pun nanti Ketua Umum Partai Golkar nantinya akan tetap menjabat Ketua Presidium KMP.[ian/dtk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...