18 August 2019

Humas Polri: Terduga Teroris di Padang Rencanakan Aksi 17 Agustus

Konfrontasi - Terduga teroris di Padang, Sumatera Barat, Novendri alias Abu Zahran alias Abu Jundi ternyata hendak beraksi saat perayaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019, di kota Padang, Sumatera Barat. 

"Khususnya di Sumatera Barat. Sasarannya pada upacara 17 Agustus," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Kantor Divisi Humas Polri, Selasa, 23 Juli 2019.

Polda Sumatera Barat, Polresta Padang dan Pos Polisi Lalu Lintas menjadi target operasinya. Untuk aksinya, dia merakit bom.

Bahkan, Novendri merencanakan penyerangan dan perebutan senjata milik anggota. Pola penyerangan yang direncanakan diduga sama seperti teror gereja di Surabaya 2018 silam. 

"Dia tidak bekerja sendiri, beberapa anggota kelompoknya masih dikejar Densus 88 dan Satgas Antiteror di Polda terkait," ujar Dedi.

Untuk itu, Dedi mengatakan, Korps Bhayangkara akan waspada atas ancaman pada upacara HUT RI. Pengamanan akan ditingkatkan bukan hanya di Padang, tapi juga di wilayah lainnya di Tanah Air.

"Kami tetap waspada, masyarakat tidak perlu panik dan tidak perlu khawatir. Yakinkan kepada Densus, Polri dan TNI agar aksi terorisme tidak terjadi," kata Dedi. 

Sebelumnya, Novendri diciduk di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis malam, 19 Juli 2019 lalu. Densus kemudian menggeledah rumah Novendri di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Jumat sore dan menyita beberapa barang bukti. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...