11 December 2019

Hanya Orang Yang Tak Paham Politik Bilang PAN Merapat ke PDI Perjuangan

KONFRONTASI - Kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) ke acara Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan di Semarang hanya untuk silaturahmi tanpa ada maksud dan tujuan lain.

"Kami hanya menghadiri undangan, tidak ada maksud apa-apa, Tidak lebih tidak kurang, yang hadir saya, sekjen atau ketua fraksi." kata Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Drajad Wibowo, Jumat, 19 September 2014.

Drajad mengatakan kedatangannya ke Rakernas PDI Perjuangan bukan berarti ingin memecah Koalisi Merah Putih. PAN tetap berada di koalisi pendukung Prabowo-Hatta. "Meski posisi politik berbeda, tapi silaturahmi tetap dijaga," kata Dradjat, "PAN tetap di Koalisi Merah Putih."

Dua partai yang selama ini masuk Koalisi Merah Putih akan ikut menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Marina Convention Center, Kota Semarang, 19-21 September 2014. PAN dan PPP yang juga turut diundang dalam rakernas PDIP itu.

Kehadiran pimpinan PAN dan PPP dalam acara pembukaan Rakernas PDIP seperti menjadi sinyal dua partai ini akan bergabung ke poros PDIP sebagai penyokong presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla. Karena selama ini PPP dan PAN menjadi penyokong Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Namun, Drajad menampik anggapan itu. "Hanya orang yang tidak paham atau kurang dewasa berpolitik saja yang menganggap kami ingin merapat ke PDIP," kata Dradjat.[ian/tmp]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...