28 February 2020

Golkar Konsisten Bersama Prabowo-Hatta, Ical Harap Jokowi Bentuk Koalisi Permanen

KPNFRONTASI - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla diharapkan membentuk sebuah koalisi permanen parpol pendukung (PDIP, PKB, Nasdem, Hanura). "Saya berharap di sana ada koalisi permanen yang dibentuk berdasarkan persamaan," kata  Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam (20/8)

Menurut bos Bakrie Group yang biasa disapa Ical itu, jika Jokowi-JK membentuk koalisi permanen maka akan berdampak positif bagi perpolitikan nasional. Ical bercermin pada pengalaman koalisi bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jilid II yang kontrak politiknya dilakukan kepada seluruh parpol.

"Akibatnya pemerintah (SBY) harus melaukan komunikasi politik ke sembilan parpol. Namun kalau ada dua koalisi permanen, maka nantinya hanya akan ada komunikasi politik dalam dua koalisi saja," kata Ical.

Jika koalisi permanen cuma ada dua, presiden mendatang tidak perlu melakukan negosiasi politik kepada seluruh parpol yang ada di parlemen.

Dalam kesempatan itu Ical sekaligus menegaskan akan tetap konsisten membawa Golkar di dalam koalisi permanen dengan parpol-parpol pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (koalisi merah putih).[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...