15 October 2019

Gerindra Libatkan Koalisi Merah Putih Bahas Wagub DKI Jakarta

KONFRONTASI - Partai Gerindra akan mengajak partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di DPRD DKI Jakarta untuk berbicara posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan partainya telah menyiapkan nama untuk posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Nama-nama yang disiapkan berasal dari internal partai

"Sudah mengerucut jadi 2-3 nama, tapi saya tidak bisa sampaikan ke Saudara-saudara siapa namanya," katanya di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin 15 September 2014.

Adik kandung Prabowo Subianto itu menambahkan para kandidat itu merupakan kader dan berasal dari internal partai Gerindra. "Semua masih dibahas siapa yang jadi Wagub," ujar Hashim yang juga seorang pengusaha.

Dalam memutuskan nama calon Wagub DKI, Gerindra lanjut Hashim, tidak menentukannya sendiri. Tapi mengajak partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih di DPRD DKI Jakarta untuk berbicara.

"Karena koalisi merah putih sudah terbentuk di pusat maupun di daerah, jadi perlu dibahas agar bisa diterima semua," terang dia.

Meski PDIP juga mempunyai hak mengajukan nama calon Wagub DKI, namun Hashim yakin, Gerindra yang akan menjadi orang nomor dua di Ibu Kota. "Pilkada perolehan kita nomor dua. Belum lagi kita didukung Koalisi Merah Putih," kata Hashim.[ian/vv]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...