21 August 2019

Eggi Sebut Pertemuan Alumni 212 dengan Jokowi atas Arahan Habib Rizieq

KONFRONTASI-Dewan Penasehat Ikatan Persaudaraan Alumni (PA) 212, Eggi Sudjana mengatakan pertemuan Presiden Jokowi dan PA 212 di salah satu masjid di Bogor merupakan arahan dari Habib Rizieq Sihab.

Rizieq kata Eggi menagih janji presiden agar tidak mengkriminalisasi ulama termasuk menghentikan semua perkara yang menyangkut ulama.

"Kalau arahan dari Habib Rizieq yang saya baca pertemuan itu ada izin beliau. Dengan pengertian perintah dari Habib Rizieq tagih janji presiden. Apa janji presiden, jangan lagi mengkriminalisasi ulama, jadi di Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kan semua kasus yang ada," tutur Eggi di Gedung DPR, Senayan, Rabu, (25/4/2018).

Eggi menjelaskan, pertemuan itu sebetulnya dilakukan secara tertutup. Namun banyak foto yang beredar terkait pertemuan itu, padahal katanya yang meminta untuk merahasiakan adalah pihak istana sebab semua barang termasuk ponsel kita semua dilarang untuk dibawa.

"Janjinya pertemuan itu secret, rahasia, tapi yang bongkar ternyata dari sana (istana). Ini yang meminta rahasia itu dari pihak istana. Tapi di sana juga yang bongkar. Contohnya apa, Kita handphon enggak boleh masuk, semua enggak boleh masuk yang foto-foto kan dari pihak istana kalau sekarang dipublish sedemikian rupa masuk di mana-mana ya dia yang bocorin dong," terangnya.

Selain membahas soal janji presiden katanya, pihaknya juga mendiskusikan soal kepulangan Habib Rizieq, hal itu dilakukan agar ada kejelasan dan segera diselesaikan.

"Ya harus memang itu bagian yang harus diselesaikan. Jangan diambang- ambangin gini, mau pemilu mau apa, nanti kepentingannya lain lagi, susah jadinya," terangnya.

Meski begitu, Eggi mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya tidak membahas persoalan politik namun lebih kepada kemaslahatan umat terutama soal kriminalisasi ulama.

"Enggak ada, kita enggak ada bicara-bicara politik kita bicara sebagai penasehat ya, di 212 itu lebih kepada penekanan kemasalahatan ummat. Terutama ulama-ulama ini jangan dikriminalisasi," tutupnya.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...