20 January 2019

Duet Prabowo- Gatot Nurmantyo bakal Menggilas Jokowi di Pilpres 2019, ungkap Analis

JAKARTA- Para analis menilai, duet Prabowo –Gatot Nurmantyo bakal menggilas Jokowi yang sudah tidak dipercaya oleh kaum Muslim.  Presiden Jokowi menganut Neoliberalisme, dan  dinilai kaum Muslim tidak punya ketulusan kepada ummat Islam dalam melayani dan mengayomi ummat yang selama ini disudutkan pemerintah Jokowi, apalagi dalam kasus Ahok jelas bahwa Jokowi  mendukung Ahok secara  total.  Di mata kaum muslim,  Jokowi didukung para taipan dan China yang membuatnya dianggap  pemimpin boneka yang gagal sejahterakan rakyat dengan  terpuruknya ekonomi. Kegagalan Jokowi  ini merobek dan merusak kredibilitas Jokowi di mata ummat Islam secara mendasar. Dalam pilpres nanti Jokowi hamper pasti keok dan kalah telak menghadapi duet Prabowo-Gatot Nurmantyo apabila kedua sosok ini berpasangan ke Pilpres 2019.

Demikian pandangan  peneliti  M. Muntasir Alwy dari Freedom Foundation dan alumnus Fisipol UGM, Lutfi Syarqawi peneliti muda  nahdliyin lulusan UIN Jakarta,  Syahroni, sosok HMI   dari Humanika dan F Reinhard MSc  dari The New Indonesia Foundation.

Para  pemerhati Islam politik itu melihat Jokowi sudah delegitimasi di mata ummat Islam dan yang terjadi dia hanya memegang jabatan formal sebagai presiden, namun tidak dianggap sebagai pemimpin ummat.  ‘’Jokowi sudah habis di mata ummat Islam, dianggap tidak tulus dan malah memakai Neoliberalisme sebagai pelemah dan pemukul ekonomi ummat,’’ kata Muntasir.

Sementara  itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengakuai adanya sebuah kedekatan antara Prabowo Subianto dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo..Andre  juga tak menampik kalau elektabilitas dan popularitas Gatot yang mantan KASAD itu dapat memicu  Gerindra dan partai politik yang ada untuk mencalonkannya dalam duet Prabowo-Gatot di Pilpres 2019.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...