17 November 2019

Dituntut 11 Tahun Penjara, Sutan Bhatoegana: Saya Dizalimi!

KONFRONTASI-Tuntutan 11 tahun penjara yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) KPK terhadap mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana disikapi dengan kecut oleh yang bersangkutan. Politisi yang akrab dengan sebutan 'ngeri-ngeri sedap ini' merasa dizalimi dengan tuntutan tersebut.


Baca: Jaksa Tuntut Si 'Ngeri-ngeri Sedap' 11 Tahun Penjara


"Saya 'nggak' melihat sebelas, atau berapa tahunnya. Saya ingin menyampaikan pesan moral saja bahwa saya dizalimi. Kalau masalah hukuman itu ya nanti, maksud saya saya dizalimi dibikin tersangka yang tidak ada bukti apa-apa. Di sana (dibilang dan kawan-kawan), satupun kawan-kawan tidak ada kita, satu bukti pun tidak ada, keterangan saksi tidak ada," kata Sutan seusai sidang pembacaan tuntutan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (27/7).



Pada sidang tersebut, JPU KPK menuntut Sutan agar dipenjara selama 11 tahun ditambah denda Rp500 juta subsidair 6 bulan kurungan dan pencabutan hak politik selama 3 tahun karena dinilai terbukti menerima suap dan gratifikasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan sejumlah pengusaha terkait jabatan Sutan sebagai anggota DPR.

"Tetap dituntut begini kan zalim namanya. Maksud saya seharusnya, kalau benar, itu benar; kalau salah, itu salah. Yang kita harapkan kalau saya benar dibebaskan, jangan hanya gara-gara untuk mempertahankan satu institusi yang kita dukung bersama, nanti dibilang melemahkan, jangan begitu," ungkap Sutan.[mr/rol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...