26 May 2017

Diperiksa sebagai Saksi, Habib Rizieq Pastikan Tidak Ada Rencana Makar

KONFRONTASI - Tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 WIB, Imam Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab memberikan keterangan awal kepada wartawan sebelum memasuki ruang pemeriksaan. "Saya hadir ke Polda Metro Jaya dalam rangka untuk memberikan keterangan sebagai saksi terhadap Ibu Rachmawati Soekarnoputri atas tuduhan makar," ucap Rizieq, Rabu (1/2/2017).

Habib Rizieq akan memberikan keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan makar tersangka Sri Bintang Pamungkas dkk

Saat ditanya soal pertemuan dengan Rachmawati, Rizieq tidak mengelaknya. Dia mengaku Rachmawati pernah ke kediamannya, begitu pun sebaliknya.

"Kalau bicara pertemuan, Ibu Rachmawati pernah datang ke rumah saya. Saya juga pernah datang ke rumah Ibu Rachmawati. Kemudian Ibu Rachmawati juga pernah ikut aksi 411 bersama-sama, kemudian ada beberapa event masalah ormas Islam dan ormas nasionalis," ujarnya.

"Tapi sekali lagi dalam semua pertemuan tersebut sama sekali tidak ada rencana makar, tidak ada pemufakatan makar, dan tidak ada rencana-rencana yang melanggar hukum. Jadi pertemuan kami selama ini hanya terbatas kepada kegiatan aksi 411, kegiatan aksi 212, nah itu yang selama ini kita lakukan," imbuh Rizieq menegaskan.[detik/ian]

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...