27 May 2019

Dikabarkan Pak Menteri Jonan Alami Pecah Pembuluh Darah, Malah Unggah Bareng Istri Berfoto Makan Mi

KONFRONTASI -  Kabar menyangkut orang penting, apalagi yang mengalami musibah, cepat menyebar. Itulah yang terjadi dengan berita soal Menteri ESDM Ignasius Jonan, yang dilaporkan mengalami pecah pembuluh darah di mata.

 

Di era serba online, informasi beredar cepat. Aplikasi-aplikasi pesan instan seperti whatsapp, menjadi salah satu sumbernya. Dari situlah berita soal mata Ignasius Jonan pecah pembuluh darah, beredar.

 

Semula, Jonan memang diagendakan menghadiri acara penandatangan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dengan 18 Pemerintah Kabupaten/Kota, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (13/3). Nota kesepahaman ini tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi melalui Jaringan Distribusi Gas Bumi untuk Rumah Tangga Tahun Anggaran 2019.

 

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, ini diinformasikan langsung terbang dari Tokyo. Tapi ternyata dia tak hadir. Dari situlah kemudian mencuat kabar pembuluh darah mata kanannya pecah.

 

Reporter yang biasa bertugas di Kementerian ESDM pun segera mengkonfirmasi berita tersebut.

 

“Sehat, enggak kenapa-napa. Enggak apa-apa, sehat kok,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi, menjawab pertanyaan kumparan, Rabu (13/3) malam.

 

Agung bahkan mengulang-ulang jawabannya, seolah ingin meyakinkan bahwa kondisi Jonan memang baik-baik saja.

 

“Itu ada kabar pembuluh darah di matanya pecah?” cecar kumparan. “Dua minggu lalu (matanya) merah. Kurang tidur,” imbuh Agung lagi singkat.

 

Ignasius Jonan berfoto di Central Station Tokyo, Rabu (13/3). Foto: Facebook @ignasiusjonan.id

Menurut Agung, bos-nya itu memang sedang pemeriksaan kesehatan (check up) di Jepang. Tapi menurutnya ini check up biasa, kondisinya pun sehat wal afiat.

 

"Pak Menteri memang cuti ke Jepang untuk kepentingan medical check up biasa, dan kondisi beliau baik-baik saja, sehat wal'afiat. Kondisi mata beliau juga baik-baik saja," ujarnya.

 

Mengintip akun resmi facebook-nya, Ignasius Jonan memang sedang berada di Tokyo. Sejumlah foto kegiatannya diunggah di akun tersebut. Foto terbaru yang tampak dari pantauan Kamis (14/3) pagi, adalah saat Jonan berfoto di Central Station Tokyo.

 

Dari keterangan waktu di akun facebook tersebut, foto Jonan itu diunggah Rabu (13/3) pagi. Jonan terlihat sehat, dalam balutan kemeja putih berlapis jaket hitam dan celana coklat. Wajahnya menebar senyum khasnya yang tipis.

 

Mantan Menteri Perhubungan itu menulis, “Setiap kali berkunjung ke Tokyo saya selalu mencari waktu untuk datang ke Tokyo Central Station, disertai harapan agar perkeretaapian di Indonesia dari waktu ke waktu makin membaik, mengedepankan keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan pelayanan bagi masyarakat penggunanya.”

 

Ignasius Jonan memaparkan capaian bidang ESDM kepada para WNI di Jepang yang hadir di KBRI Tokyo, Minggu (10/3). Foto: Facebook @ignasiusjonan.id

Di Tokyo, Jonan juga menemui sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di KBRI. Kepada mereka, dia memaparkan capaian kinerja bidang ESDM sepanjang pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

 

Dia juga mengunggah kegiatan pribadi. Yakni makan siang di sebuah kedai mi di Yokohama. Dalam foto ini, Jonan terlihat bersama istrinya. Hal yang sangat jarang ditampilkan ke publik sebelumnya. Foto itu diunggah Jonan Minggu (10/3).(Jft/Kumparan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...