21 February 2020

Dihadiahi Ulos dalam Peresmian Gereja, Anies Sebut Ini Pengikat Saya Setia Sama Istri

KONFRONTASI -  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapatkan kain ulos dalam peresmian bangunan gereja Semper di Cilincing, Jakarta Utara. Anies mengatakan akan meletakkan kain tersebut di kamarnya.

"Ulos akan saya bawa dan ditaruh di kamar sebagai pengikat bagi kita (bersama istri)," kata Anies di gereja Semper, Jalan Tipar Selatan 1, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017).


Anies bersama istrinya Feri Farhati Ganis diulosi (diberi kain ulos) sebagai tanda pemberkahan agar panjang umur. Sesuai dengan nama gereja, yakni gereja Semper atau dalam bahasa latin setia, Anies berharap pemberkahan ini juga dapat membuat persahabatan menjadi Semper.
 

"Saya berharap jemaah HKBP di sini, Semper bahasa latin artinya loyal, setia, taat, tunduk sampai mati. Semoga persahabatan ini juga persahabatan yang Semper gitu ya. Ini membuat kita Indonesia indah, saya sering menyebutnya tenun," ucap Anies.

Anies juga mengomentari pemberian kain ulos yang dikenakan untuk berdua istrinya. Ia berharap, kain ulos tersebut dapat mengingatkan Anies dan istri untuk saling Semper.

"Tadi kami memakai ulos hangat, menariknya diberikan satu untuk berdua. Sekaligus mengingatkan bagi kami (istri) untuk saling Semper," ujar Anies.


Anies menyebut bangsa Indonesia seperti tenun indah yang diikat dari benang. Jadi, kata Anies, Indonesia harus menunjukkan tenun yang kuat dan jangan sampai renggang.

"Melihat bangsa Indonesia seperti tenun indah diikat dari benang, suku bangsa, budaya, agama, kita sering merasa terancam padahal kita ini ikatan. Kita sangat kuat, kita tunjukkan tenun kita kuat, jangan sampai renggang," tutur Anies. (Jft/Detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...