19 January 2020

Dialog di TV One: Rizal Ramli yang Mendinginkan dan Menyejukkan

KONFRONTASI – Tokoh nasional DR Rizal Ramli menegaskan para elite, politisi dan pejabat jangan lagi membongkar-bongkar masalah lama seperti isu etnik dan agama karena hanya menimbulkan perpecahan, saling tuding dan  kontra-produktif. Pada dasarnya rakyat kita toleran, terbuka, dan bisa menerima perbedaan, namun tidak suka ketidakadilan.  Kita harus mendinginkan dan menyejukkan situasi yang panas untuk keselamatan bangsa, negara dan demokrasi, sebagaimana yang diajarkan Gus Dur..

LIVE TVOne: Benarkah Pemilih 02 Islam Garis Keras? Catatan Demokrasi Kita Jam 20.00, Ada Mahfud MD

‘’Persoalan kita adalah masalah ketidakadilan ekonomi dan sosial,  serta keterteinggalan, dan hal itu  yang harus kita carikan solusinya, kalau perlu dengan debat dan adu gagasan. Jadi, mari kita mengisi demokrasi dengan hal-hal yang bermanfaat, tidak lagi membuka-buka luka lama, isu etnik dan agama. Gus Dur sudah mengajarkan kepada kita agar kita rangkum kebhinekaan dan perbedaan itu menjadi kekuatan, bersatu mengatasi persoalan kemiskinan, ketidakadilan dan  kebodohan,’’ kata RR, Menko Ekuin era Gus Dur dalam dialog di TV One bersama  Mahfud MD, Fadli Zon (DPR-Gerindra)dan Maruara Sirat ( DPR PDIP) Selasa malam (30/4)

Mantan Menko Kemaritiman itu menuturkan, kita harus berusaha menyejukkan dan mendinginkan suasana yang dikipas-kipas kelompok-kelompok tertentu. ‘’ Memang ada kelompok-kelompok kecil dari  kalangan Islam dan Kristen Evangelis yang suka menuding dan mendorong ke arah benturan, tapi hal itu harus kita atasi bersama. Kita harus bisa mendinginkan  dan menyejukkan mereka, apapun etnik dan agamanya,’’ tutur RR.

Maruarar Sirat, Fadli Zon dan MAhfud MD mengakui bahwa RR adalah tokoh yang menyejukkan bagi semua pihak yang bersitegang dan panas konfliktual, sebagai tokoh nasional RR menekankan pentingnya dialog, tabayun, saling menghormati, toleran, damai dan bersatu kembali untuk melangkah ke depan membangun negeri dan bangsa ini (FF).

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...