23 January 2018

Desmond: Gerindra Pecat Ahok

KONFRONTASI - Partai Gerindra tidak akan menerima begitu saja pengajuan surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama sebagai kader partai.  Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan  pihaknya akan duduk bersama dengan mempertimbangkan berbagai hal. 

"Kita ambil keputusan pemecatan, itu harus keputusan bersama. Dia mengundurkan diri, apalagi ya nggak setuju, pilihannya kita akan pecat," kata Desmond di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (11/9). 

Disampaikan, beberapa saat setelah Ahok mengajukan surat pengunduran diri, internal pengurus DPP Gerindra memanas. Situasi yang kurang kondusif karena disebabkan satu orang. Namun karena situasi sedang memungkinkan dilakukan pembahasan, DPP belum mengambil langkah dalam waktu dekat. 

"DPP sudah terima surat pengunduran dirinya (Ahok) kemarin sore. Saat ini kami masih berkabung selama 40 hari, setelah itu kami akan memutuskan nanti. Tapi tidak ada jalan lain kita memecat Ahok," jelasnya. 

Pemecatan Ahok, lanjut dia, dilakukan karena Ahok sebagai sebagai kader tidak patuh terhadap sikap partai. Terlebih terhadap sikap partai tentang pembahasan RUU Pilkada, dimana salah satu poinnya adalah mendukung Pilkada melalui DPRD.[ian/akt]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...