9 April 2020

Denny Indrayana Deg-Degan Mau Dipanggil Bareskrim?

KONFRONTASI - Bareskrim Polri mulai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi atas dugaan korupsi payment gateway di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). DI atau Denny Indrayana bisa saja deg-degan dilaporkan  sebagai pihak yang tersangkut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto yang menjelaskan hingga saat ini Bareskrim Polri telah memeriksa sebanyak 12 orang terkait dugaan kasus yang sama.

"Ada laporan masuk tanggal 24 Februari 2015, di situ ada dugaan tindak pidana korupsi dgn terlapor saudara (inisial) DI," ujar Rikwanto, Rabu (4/3/2015).

Menurutnya, seluruh saksi yang telah diperiksa adalah dari Kemenkumham. Dan Rikwanto menambahkan pihaknya akan memeriksa terlapor berinisial DI oleh Bareskrim Polri pada Jumat (6/3/2015) mendatang.

"Iya, nanti hari Jumat (6/3/2015) panggilan sudah kita layangkan untuk diperiksa sebagai saksi," tambahnya.

Dugaan korupsi payment gateway ini menurut Rikwanto adalah adanya selisih antara nilai yang seharusnya dengan nilai tambahan dari pengurusan paspor.

"Nilai kerugiannya sedang didalami," jelasnya.

Sebelumnya Bareskrim Polri juga telah memeriksa mantan Menkumham, Amir Syamsuddin atas kasus yang sama. Amir merupakan saksi terakhir dari Kemenkumham yang diperiksa oleh Bareskrim PolriBareskrim Polri masih melakukan penyelidikan atas kasus dugaan korupsi proyek payment gateway di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Adapun pemeriksaan telah dilakukan terhadap mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Amir Syamsuddin pada Selasa (3/32015) kemarin petang.

Dikonfirmasi apakah pemeriksaan Amir itu untuk menelisik kasus dugaan korupsi yang dilakukan Denny Indryana saat menjabat sebagai Wamenkumham, Kadiv Humas Polri Ronny F. Sompie belum bisa memastikan. Dia mengaku akan mengecek pada penyidik yang memeriksa Amir Syamsuddin.

"Saya cek dulu apa benar faktanya, jangan informasi ini hanya isu semata," kata Ronny saat ditanya melalui pesan singkat apakah pemeriksaan Amir terkait dengan Denny di Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proyek Paymen Gateway sebenarnya proyek baru yang digagas Kementerian Hukum dan HAM menjelang akhir jabatan Denny Indrayana sebagai Wamenkumham - (kCM/inilah/kon)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...