31 March 2020

Bongkar Skandal BLBI, KPK Usut Keterlibatan Konglomerat Sjamsul Nursalim

KONFRONTASI - KPK terus mengusut skandal SKL dan pemberian Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang diduga melibatkan konglongmerat Sjamsul Nursalim.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto memastikan bahwa pihaknya masih terus menyelidiki indikasi dugaan korupsi yang disebut-sebut melibatkan konglomerat papan atas dari Bank Dagang Nasional Indonesia/BDNI itu, meski saat ini komisioner lembaganya tengah menjadi 'bidikan' kriminalisasi sejumlah pihak.

"Sampai sekarang penyelidikan masih berjalan," kata Bambang Widjojanto di Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Meski begitu Bambang masih enggan membeberkan siapa-siapa saja yang dibidik pihaknya menjadi pesakitan kasus tersebut. Sebab, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

Yang jelas, kata Bambang, pihaknya akan sekuat tenaga menuntaskan sejumlah kasus besar. Termasuk mengungkap dugaan skandal pemberian SKL BLBI tersebut.

Bambang menekankan bahwa pihaknya akan terus mengerjakan penyelidikan ini seoptimal mungkin.

"Kami selesaikan semua proses itu, baru dalam ekspose diputuskan. Ya sekarang masih jalan. Saya belum bisa membuat kesimpulan karena belum ada ekspose, penyidiknya belum memberi laporan," kata Bambang.

SKL sendiri merupakan produk yang dikeluarkan BPPN berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2002. Saat itu, Presiden yang menjabat adalah Megawati Soekarnoputri yang adalah Ketua Umum PDI Perjuangan.[ian/trb]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...