29 March 2020

BM PAN Dorong Regenerasi, Dasarnya Apa?

KONFRONTASI - Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) mendorong regenerasi di tubuh PAN. 

PAN akan menggelar kongres di Bali pada 28 Februari sampai 2 Maret 2015. Kongres PAN ke-IV itu diharapkan bisa melahirkan ketua umum wajah baru.

"Kongres nanti nanti wajib hukumnya terjadi regenerasi," kata Ketua DPP  BM PAN Surya Imam Wahyudi, Selasa (10/2). 

Menurutnya, hal ini penting agar terjadi perubahan tata kelola partai lebih baik, dinamis, aspiratif, egaliter, transparan, demokratis serta jauh dari manajemen partai yang sengkarut marut.

"Peserta kongres PAN harus berjihad untuk menghadirkan kepemimpinan partai yang egaliter, melayani dan mengayomi kader dengan baik. Bukan pemimpin yang sudah terbukti otoriter, tidak aspiratif (sentralistik), yang mana bertentangan dengan maksud dan tujuan didirikannya PAN, kondisi seperti ini harus diakhiri," ujar Surya yang juga mantan Plt Ketua DPD PAN Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan ini.

Lebih lanjut, Surya berharap, agar PAN ke depan dipimpin oleh figur yang rela mendedikasikan seluruh jiwa raganya untuk seluruh kader PAN. Tidak menjadikan PAN hanya sebagai alat untuk kepentingan sendiri dan kelompk atau kroni-kroninya.

"Pak Hatta Rajasa sudah diberikan kesempatan lima tahun untuk memimpin PAN ini, tapi nampaknya beliau belum juga paham terhadap berbagai persoalan yang mendera PAN di daerah-daerah.  PAN perlu perubahan bukan status quo demi kejayaan PAN ke depan," imbuh Wakil Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan ini.

Surya menambahkan, salah satu agenda mendasar agenda reformasi adalah demokratisasi dimana ada moralitas agama yang dijunjung tinggi, kebebasan bersikap dan bertindak, tidak ada intimidasi dan teror.

"PAN hadir untuk menentang peyimpangan-penyimpangan tersebut. Namun yang terjadi saat ini, banyak kader PAN menjadi jiwa-jiwa yang tidak merdeka, diintimidasi bahkan diancam-ancam apabila berbeda pendapat dan pilihan menjelang kongres ini. Sungguh sangat memprihatinkan," tandasnya.[rm/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...