15 November 2019

Biar Tak Dipermalukan, Jokowi Gelar Simulasi Debat

KONFRONTASI - Capres Joko Widodo memilih melakukan persiapan khusus menghadapi tahapan debat hari ini. Kemarin capres yang diusung PDIP beserta partai koalisinya itu mendapat pembekalan dan simulasi dari sejumlah pakar yang menjadi bagian tim pemenangannya.
 
Pembekalan sekitar dua jam itu dilakukan secara tertutup di sebuah rumah di Jalan Subang, Menteng, Jakarta. Di antara yang datang adalah analis politik sekaligus pendiri Soegeng Sarjadi Syndicate Sukardi Rinakit, Direktur Eksekutif Cyrus Surveyor Group Andrinov Chaniago, dan pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana.    
 
"Ya, tadi bikin persiapan buat (debat capres) besok (hari ini, Red)," kata Jokowi setelah pertemuan. Menurut dia, tidak ada hal-hal khusus yang disampaikan tiga pakar tersebut. Hanya hal-hal umum seputar pemerintahan, demokrasi, dan hukum.  "Besok saja lah didengerin sendiri," ujar gubernur DKI Jakarta itu.
 
Debat capres dan cawapres putaran I malam nanti disiarkan secara langsung oleh tiga stasiun TV. Yakni, SCTV, Indosiar, dan Berita Satu. Tema debat yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, nanti adalah pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum. KPU telah menunjuk Direktur Eksekutif Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) Zainal Arifin Mochtar sebagai moderator.[ian/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...