21 November 2017

Balik Aksi dari Istana Negara, Ratusan Demonstran Satroni Kompleks Kediaman Ahok

Konfrontasi - Ratusan orang dengan atribut bendera yang bertuliskan Laskar Kampung Luar Batang yang baru pulang dari “Aksi Damai Bela Islam II” di kawasan depan Istana Negara, Jakarta Pusat, menggeruduk pintu masuk Perumahan Pantai Mutiara, Jalan Pluit Utara Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat petang, 4 November 2016.

Aksi di depan pintu masuk kompleks perumahan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu tak berlangsung lama. Sebab, massa demostran memang melewati jalur tersebut untuk pulang ke arah Kampung Luar Batang.

Aparat gabungan TNI dan Brimob yang sudah siaga tampak melakukan pengamanan dengan membentuk blokade di depan pagar pintu masuk kompleks.

Dalam aksi yang berlangsung hanya sekitar 10 menit itu, demonstran menyampaikan aspirasinya agar segera memproses hukum Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

Kompleks Kediaman Ahok Disatroni Ratusan Demonstran

"Tangkap Ahok, penjarakan Ahok," teriak sejumlah masa di lokasi, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/11/2016).

Berdasarkan pantauan, kelompok massa tersebut rata-rata menggunakan sepeda motor dan ada juga yang menggunakan mobil. Suasana sempat tegang, mulai dari lemparan botol air minum dan juga teriakan massa yang menyebut nama Ahok.

Tak berselang lama, salah seorang dari masa kemudian meminta massa tersebut untuk pulang. "Balik-balik," ujarnya. (mg/vv)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...