20 July 2019

Bagaimana Trik Rizal Ramli Turunkan Harga Listrik? Tunggu Prabowo Jadi Presiden

Calon Presiden Prabowo Subianto bakal menurunkan harga beberapa komoditas pangan hingga 70%.

Cara ini bukan sulap, tapi program terukur yang dirancang oleh pakar ekonomi Rizal Ramli.

RR, sapaan Rizal Ramli, dalam Diskusi Bareng Aliansi Pengusaha Indonesia di Hotel Century Park, Jakarta, Senin (8/4/2019) mengatakan, yang akan dilakukan adalah menurunkan harga daging 70%, harga gula 70%.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan mengubah sistem yang selama ini digunakan, dari sistem kartel dengan kuota ini dengan sistem tarif.

“Jadi, siapa saja boleh impor asal bayar tarif 30% supaya petani kita dilindungi. Otomatis harga daging yang dua kali (lebih mahal) di Indonesia dibandingkan negara lain akan turun 70%, harga gula turun 70%,” kata Rizal.

Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu mnambahkan, dengan harga-harga yang turun itu, masyarakat bisa berhemat dan bisa berbelanja lebih banyak untuk kebutuhan sehari-hari.

Jadi, secara tidak langsung, pemerintahan Prabowo setiap bulan akan kasih penghematan kepada ibu rumah tangga, Rp 1 juta sampai Rp 2 juta.

“Sehingga dia bisa belanja lagi, sehingga ekonomi ritel hidup lagi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Prabowo akan menurunkan tarif listrik dengan kapasitas 900 VA. Itu bisa dilakukan tanpa merugikan PLN. Namun dia belum mau membeberkan caranya.

“Nah Prabowo kalau terpilih programnya jelas. Dalam seratus hari kita akan turunkan harga listrik yang 950 VA. Memang banyak yang kritik nanti PLN pasti bangkrut. Kalau cuma nurunin saja gampang,” paparnya.

“Nggak bisa (dibeberkan caranya) nanti takut dicontek. Kita akan ada terobosan yang 900 VA akan diturunkan, pada saat yang bersamaan PLN akan tetap untung. Gimana caranya tunggu saja, kalau Prabowo menang kita umumin,” tambahnya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...