22 September 2019

Ahok Siapkan Intelijen Pantau Seluruh Masjid di Jakarta

KONFRONTASI - Bantuan dana yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI ke sejumlah masjid yang ada di Jakarta kerap salah sasaran. Agar kasus serupa tidak terjadi lagi, rencananya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menyiapkan intelejen dari Biro Pendidikan Mental (Dikmental) dan Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta melakukan patroli shalat Jumat ke seluruh masjid.

"Laporkan ke kita kondisi jamaahnya seperti apa, masjidnya seperti apa ke kita," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (5/12).

Para intelejen tersebut harus melaporkan kondisi fisik bangunan masjid yang akan menerima bantuan renovasi di Pemprov DKI. Bahkan, situasi dan kondisi jamaah yang beribadah di masjid itu tak luput dari perhatian Basuki.

Ia juga mengatakan, bantuan kepada masjid akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat sekitar yang beribadah di masjid itu. Artinya, tidak semua masjid menerima bantuan yang sama besarnya.

"Jamaahnya kuat berapa, nanti bantu menambahi," ungkapnya.

Ahok mengaku tidak suka dengan oknum yang selalu mengatas namakan masjid untuk meraup keuntungan sepihak.

"Memang banyak orang-orang yang menjual nama masjid, di otaknya juga duit. Memaksa saya menyumbang atas nama masjid, kalau tidak diberi saya dicap pemimpin kafir," pungkasnya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...