28 May 2017

Ahok: Pemprov DKI Mustahil Bangun Lahan Parkir Baru

Konfrontasi - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkesan serius menertibkan parkir kendaraan di ibu kota Jakarta. Ahok berjanji Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memakai alat derek khusus bagi sepeda motor.

"Itu nantinya akan dinaikkan bannya satu, disangkutkan. Satu alat itu bisa derek empat sampai lima motor, terus ditarik," katanya, Selasa (9/9).

Pemakaian alat derek ini dinilai lebih efisien daripada penderek mobil. Setiap alat derek diperkirakan mendapatkan pemasukan daerah senilai Rp. 2 juta.

"Kalau motor, sekali ditarik ada empat motor saja, kita sudah bisa untung Rp2 juta. Lebih untung narik/derek motor daripada mobil,"  paparnya.

Ahok juga menegaskan Pemprov ridak memiliki lahan parkir baru. Sehingga permintaan masyarakat untuk penambahan lahan parkir sulit terpenuhi.

"Nggak ada menambah lahan parkir, justru kita mau menghilangkan parkir on street, biar nggak ada lagi parkir liar di jalanan," tegasnya.

Perlu diketahui, Pemprov DKI Jakarta mulai menertibkan parkir liar sejak awal pekan ini. Adapun titik penertiban dimulai di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



News Feed

loading...

Baca juga


Loading...