21 August 2019

Ahok Belum Tersangka, Eggi Sudjana akan Laporkan Pimpinan KPK ke Komisi III DPR

KONFRONTASI - Pengacar senior yang juga pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Eggi Sudjana gerah dengan sepak terjang KPK yang tidak segera menangkap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Semua bukti sudah ada, kenapa KPK tidak bisa segera menangkap Ahok," tegas Eggi di Jakarta, Jumat (20/5).

Eggi menegaskan demi menegakkan hukum, dirinya akan melaporkan ke Komisi III DPR terkait pelanggaran kode etik para pimpinan KPK yang belum segera menjadikan Ahok tersangka.

"Kita buat kebersamaan untuk ke DPR RI Komisi III untuk memanggil KPK. Kenapa masalah hukum tidak ditegakkan. Kita yang punya ilmu hukum kita gunakan ilmu hukum kita. Poinnya DPR harus memanggil KPK," terang Eggi.

Menurut Eggi,  kasus hukum Ahok harus segera tuntas dan harus segera dijadikan sebagai tersangka lantaran sudah ada alat bukti untuk menangkapnya. Eggi menyebutkan ada tiga kriteria untuk bisa menangkap ahok. Tiga kriteria itu adalah Ahok melawan hukum, Ahok telah merugikan negara bukti dan Ahok memperkaya diri atau memperkaya orang lain.

"Kami sudah mengumpulkan semua bukti yang sudah dilakukan oleh ahok. Kami akan terus mengawal kasus hukum ahok sampai menjadi tersangka," tandasnya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...