6 December 2019

Ahok Anggap Lucu Bila Persoalan RAPBD Dibawa ke Ranah Hukum

KONFRONTASI - Ahok sapaan  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuding Panitia Hak Angket DPRD DKI tidak berani memanggilnya secara langsung.

 DPRD DKI Jakarta akan mengundang pakar hukum tata negara untuk menyelidiki pelanggaran etika yang dilakukan Ahok terkait Rancangan PABD DKI 2015.

"Karena dia (Panitia Hak Angket) nggak berani panggil saya. Dia maunya langsung vonis saja, lucukan," ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (24/3).

Ahok menjelaskan, bila DPRD membawa persoalan RAPBD ini ke pengadilan, ia mengaku akan melakukan hal yang sama. Bagi Ahok, persoalan RAPBD yang dibawa ke ranah hukum terkesan lucu, termasuk sikapnya yang melaporkan dewan ke Bareskrim.

"Makanya lucukan. Kalau gitu saya juga akan laporin mereka ke pengadilan dong. Kalau begitu caranya, saya angketin dia nggak punya hak. Jadi saya lapor ke Bareskrim kalau begitu bahwa dia menipu. Kan jadi lucu DPRD kaya gitu kan," katanya.

Seandainya pengadilan memutuskannya bersalah dalam kasus ini, dan dia masuk jeruji besi. Maka mantan bupati Belitung Timur ini mengancam akan membawa serta dewan yang mencuri uang rakyat dalam APBD 2012.

"Masa yang nggak nyolong uang masuk penjara, dia (dewan) enak-enak saja. Saya kira ini proses pertunjukan politik yang menarik," tukas Ahok.[ian/rm]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...