12 December 2019

Ahok akan Bubarkan FPI

JAKARTA, KONFRONTASI -- Wagub DKI Basuki T Purnama mempunyai keinginan untuk membubarkan FPI. Menurut dia, ormas anarkis yang ingin mengubah UUD dan Pancasila tak berhak hidup di Indonesia.

"Tinggal kita cari caranya gimana bubarinnya kan. Tapi orang (FPI-red) nggak pernah ada kok, nggak pernah ada izin. Gimana mau bubarinnya. Nah ini juga lucu," jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (6/10/2014).

"Ya prinsip saya, semua ormas apapun yang anarkis yang mau mengubah UUD dan Pancasila harus hilang dari republik ini. prinsip saya seperti itu. Ini NKRI," tambah Ahok.

Menurut Ahok, organisasi apapun kalau sudah berbuat anarkis dan melakukan tindakan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sudah tak pantas berkembang di Indonesia.

"Jadi Anda mau bikin ormas apapun, kalau sudah anarkis dan bertentangan dengan UUD, Pancasila dan konstitusi, Anda harus bubar," tutup Ahok.
 

Organisasi Nggak Resmi

Wagub DKI Basuki T Purnama atau Ahok berniat membubarkan FPI. Tapi memang cukup sulit untuk melakukannya. Ahok menyebut, FPI bukan organisasi resmi.

"Tapi apanya yang mau dibubarin, orang mereka enggak pernah ada organsasinya Cuma ngaku-ngaku gitu, enggak resmi. Enggak daftar di kita, enggak ada di Kesbangpol juga," terang Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Lalu bagaimana cara Ahok ingin membubarkan FPI? Ahok mengaku tak tahu, dia menyerahkannya kepada aparat yang berwenang.

"Saya enggak tahu, nanti urusan aparat," tutup Ahok.  (Dtc / herr)
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...