16 October 2019

Adakan Rapimnas, Kadin Kubu Rizal Ramli Dukung Jokowi

KONFRONTASI-Lama tidak terdengar kabarnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia versi Rizal Ramli berencana menggelar rapat pimpinan nasional pada Maret mendatang. Perseteruan Kadin versi Rizal Ramli dengan Kadin versi Ketua Umum Suryo Bambang Sulisto sudah berlangsung sejak awal tahun lalu.

Lalu mengapa ujuk-ujuk Kadin versi Rizal Ramli ini menggelar rapat pimpinan? "Kami baru menggelar rapat setelah dua tahun karena terhambat adanya pemilu," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi Nur Ahmad Affandi, Senin malam, 9 Februari 2015.

Keputusan ini diambil dalam rapat koordinasi pimpinan Kadin dan perwakilan Kadin di 26 provinsi versi Rizal Ramli yang digelar di Thamrin City pada Senin, 9 Februari 2015, pukul 10.00. Meskipun sudah mengagendakan rapat pimpinan nasional, mereka belum memutuskan lokasi dan tanggal penyelenggaraan rapat tersebut.

Sayangnya, Rizal Ramli tidak hadir dalam rapat dan konferensi pers, sehingga tidak memberikan keterangan langsung. Kata Affandi, Rizal sedang mengikuti pertemuan di Surabaya.

Rapimnas ini rencananya mengangkat wacana pembangunan dunia usaha Indonesia dari tingkat daerah. Kata Affandi, pembahasan wacana tersebut bertujuan mendukung program Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Perpecahan Kadin dimulai sejak kubu Rizal menggelar musyawarah nasional luar biasa pada April 2013. Kala itu, musyawarah luar biasa yang menolak kepengurusan Kadin versi Suryo itu diadakan di Pontianak.
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...