26 May 2019

Ada Terduga Teroris Ditangkap Pasca Serangan Bom Jakarta

KONFRONTASI - Pasca penyerangan bom di pos polisi Jalan M.H. Thamrin Jakarta, Kamis (14/1), Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengonfirmasi ada terduga teroris lain yang ditangkap polisi.

"Iya ada, ada. Saya belum tahu berapa orang," kata Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Jakarta, Jumat.

Ia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai lokasi dan waktu penangkapan terduga teroris.

 "Adalah," ujar Luhut singkat.

Ia mengatakan agar memberikan kesempatan pada kepolisian untuk melakukan tugasnya menangani kasus terorisme tersebut.

"Saya belum mau membuka itu. Biarkan kepolisian melakukan kegiatannya. Tadi saya sudah di-brief oleh Kapolri, tapi saya pikir biarkan mereka bekerja dulu," katanya.

Pada Kamis (14/1) siang, terjadi enam ledakan dan baku tembak di depan gerai kopi Starbucks dan pos polisi Sarinah di Jalan M.H.Thamrin Jakarta.

Kepolisian mencatat ada 24 orang menjadi korban luka atas peristiwa tersebut, sedangkan korban tewas tujuh orang, yakni dua warga sipil dan lima terduga pelaku.

"Dua puluh empat orang luka-luka termasuk di antaranya lima orang polisi mengalami luka berat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan.

Ia mengatakan lima pelaku teror dalam peristiwa tersebut yang tewas, yakni dua pelaku tewas akibat bom bunuh diri dan tiga orang tewas setelah ditembak polisi.[ian/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...