25 August 2019

Ada Campur Tangan Budi Gunawan Dipertemuan Jokowi-Prabowo

Konfrontasi - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan disebut – sebut sebagai salah satu sosok penting dalam proses mempertemukan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. BG – panggilan Budi Gunawan – juga tampak sibuk saat Jokowi bertemu Prabowo, Sabtu (13/7/2019).

Juru Bicara BIN Wawan Hari Purwanto enggan memerinci peran pimpinannya itu dalam menjembatani petemuan kedua tokoh sentral di pertarungan Pilpres 2019 itu.

Saat dikonfirmasi, Wawan hanya menyebutkan bahwa BIN sebagai aparat keamanan punya peran dalam menjaga keutuhan bangsa pascapilpres 2019.

Dalam konteks pertemuan Jokowi dan Prabowo yang baru berkontestasi secara politik, kata Wawan, semua pihak punya peran dalam mempertemukan. Terlebih keduanya merupakan sahabat baik.

"Kalaupun ada upaya semua pihak mempertemukan, itu kan sebetulnya hal biasa supaya tetap terjaga keutuhan semua elemen bangsa pasca adanya kontestasi," ucap Wawan.

Dia hanya berharap setelah pertemuan kedua tokoh tersebut, ada efek positif terhadap semua elemen pendukung di bawahnya.

Saat ditanya isu soal pertemuan BG dengan kubu Prabowo di Bangkok, Thailand pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Wawan menjawab diplomatis.

"Namanya rumors kan macam-macam lah, tapi secara prinsip semua pihak terlepas dari siapa pun, itu terutama semua aparat, masyarakat, berkewajiban supaya NKRI tetap terjaga," tandas Wawan. (jp/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...