8 December 2019

6 Bulan Pasca Ditinggal Sandi Urus Jakarta, Begini Kata Anies

Konfrontasi - Gubernur DKI Jakarta menyerahkan sepenuhnya persoalan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada partai politik pengusungnya yakni, Gerindra dan PKS. 

Anies menyebut, parpol pengusungnya itu kini tengah menyiapkan sosok wagub terbaik untuk mendampinginya memimpin Ibu Kota Jakarta.

"Soal itu kita serahkan pada partai karena wewenangnya di sana. Biarkan mereka berproses sampai tuntas, nanti kita siap untuk jalan," kata Anies pada wartawan, Sabtu (16/2/2019).

Meski belum ada Wagub disisinya, Anies bersyukur karena semua proses kepemimpinan Jakarta berjalan dengan baik. Hanya saja, ada sejumlah segi yang menurutnya lebih menantangnya dalam kepengurusan manakala belum ada wagub.

"Jadi ada yang namanya komponen pekerjaan dalam artian manajemen pengelolaan, ada komponen pekerjaan keterwakilan representasi, dan ada komponen pekerjaan seremonial," tuturnya.

Terkait komponen pekerjaan keterwakilan representasi, lanjut Anies, tentu menjadi tantangan baginya untuk mengatur waktu manakala ada rapat-rapat. Begitu juga dengan komponen seremonial, ada banyak acara-acara yang bersifat seremonial, yang mana dari segi pengaturan waktunya pun lebih menantang manakala belum ada Wagub.

"Namun, kalau dari segi komponen pekerjaan (manajemen pengelolaan), Alhamdulillah tak ada masalah. Aparatur kita responsif dan semua pekerjaan terkait pembangunan dan kegiatan tak terganggu, ada Deputi, Sekda, Asisten, dan Kepala Dinas," katanya. (trpngsnyn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...