21 September 2019

227.984 Suara Prabowo-Hatta Hilang di Jakarta, Siapa Curang?

KONFRONTASI - Telah terjadi kecurangan pemilu di 5841 TPS di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta. Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mohammad Taufik, mengatakan  kecurangan terjadi sangat masif, terstruktur, dan sistimatis.

"Kami sudah melaporkannya ke Bawaslu," kata  Muhammad Taufik di sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jalan Talang, Jakarta Pusat (Selasa, 15/7).

Politisi Partai Gerindra menegaskan banyak pemilih ilegal. Menurut dia dalam ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  orang bisa memilih bisa menggunakan KTP asalkan sesuai dengan alamat TPS. Justru yang terjadi pemilih dengan memaksa datang ke TPS yang pakai KTP yang bukan alamat TPS.

"Ini namanya kriminal demokrasi," tegasnya.

Terkait dengan itu, Taufik meminta KPU untuk melakukan pemilihan ulang di TPS-TPS yang dinilai bermasalah tersebut. Meningat, hal ini merupakan kejahatan demokrasi yang tidak dapat ditolelir.

"Untuk wilayah DKI saja, kita menemukan kecurangan di 5841 TPS. Jika dihitung, pasangan Prabowo-Hatta kehilangan 227.984 suara. Jumlah ini sangat luar biasa menurut kami. Makanya kami minta KPU supaya melaksanakan pemungutan suara ulang di TPS-TPS tersebut," kata Taufik.[ia/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...