20 July 2019

225 KPPS Meninggal, Warganet Desak Presiden Pecat Arief Budiman

Konfrontasi - Tagar #225MeninggalPecatKetuaKPU ramai menjadi perbincangan warganet hingga menjadi trending topic di jagad Twitter tanah air, Jumat (26/4/2019).

Hal ini menyusul bertambahnya jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia usai pelaksanaan pemilu 2019.

Sebelumnya, dilaporkan ada 119 petugas KPPS yang meninggal. Namun, hingga Kamis (25/4/2019), jumlah petugas yang meninggal bertambah hingga 225 orang.

Melalui cuitan disertai tagar tersebut, warganet mendesak agar Ketua KPU Arief Budiman dipecat dari jabatannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemecatan ini dinilai perlu sebagai bentuk tanggung jawab Ketua KPU atas banyaknya petugas yang wafat lantaran hal ini sebetulnya bisa diantisipasi.

Warganet mengungkapkan keprihatinannya terhadap pelaksanaan pemilu kali ini yang banyak memakan korban jiwa akibat kelelahan usai bertugas.

Seperti akun @ridwan216 yang mencuit, "Gw sbagai anggota kpps sedih sih ngeliat banyak jatuhnya korban emang berat banget sih pemilihan sekarang selain beban tanggung jawab yang tinggi, fisik juga bener bener diporsir dari pagi ketemu pagi semoga jadi pelajaran di pemilihan yang akan datang #225MeninggalPecatKetuaKPU."

HIngga saat ini, terpantau tagar #225MeninggalPecatKetuaKPU berisi 32.800 kicauan warganet dan menempati posisi kedua jajaran trending topic Twitter tanah air. (ini/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...