19 March 2019

2 Mobil Mewah Milik Mantan Kepala Bappebti Disita KPK

JAKARTA - Dua mobil mewah milik Mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Syahrul Raja Sempurnajaya disita KPK. Mobil yang disita oleh penyidik KPK adalah Toyota Vellfire hitam B 126 HER serta  Toyota Innova putih B 1936 BRW. "Selain itu, disita juga 1 unit apartemen di Senopati," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi.

Mobil Vellfire diketahui tercatat atas nama istri dari Syahrul yang bernama Herlina Triana Diehl, sedangkan mobil Innova tercatat atas nama anak dari Syahrul yakni Manuela Clara.

"Kedua mobil diantarkan langsung oleh Herlina dan Manuela. Sebelumnya, penyidik memang sudah meminta untuk diserahkan," kata Johan.

Selain menyerahkan mobil, kedua orang tersebut langsung menjalani pemeriksaan penyidik KPK. Keduanya diminta keterangannya dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan mantan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Syahrul Raja Sempurnajaya sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang, Rabu 7 Mei 2014.

Syahrul diketahui juga merupakan tersangka dalam dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penanganan perkara di CV Gold Aset/PT AXO Capital Futures dan atau terkait jabatan Bappebti.

Kasus tersebut merupakan pengembangan dari kasus pemberian hadiah terkait pengurusan izin lokasi Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Desa Artajaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Syahrul kini sudah ditahan di Rutan Guntur.

Dalam kasus pencucian uang ini, Syahrul diduga melanggar pasal 3 dan atau pasal 4 UU nomor 8 tahun 2010, jo pasal 55 ayat 1 kesatu, jo pasal 65 KUHP. [ian/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...