21 October 2018

10 Nama Pengganti Irjen Heru sebagai Deputi Penindakan KPK

KONFRONTASI - Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan pihaknya telah menerima nama pengganti Deputi Penindakan Irjen Heru Winarko, yang saat ini duduk sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. Nama nama tersebut disodorkan dari Polri dan Kejaksaan.

"Saat ini namanya sudah ada tapi saya belum mendapatkan nama-nama tersebut ada tujuh dari Kejaksaan dan enam dari Polri. untuk Polri itu tiga calon Direktur Penyidikan tiga calon Deputi bidang penindakan, kalau dari Kejaksaan seluruhnya di penindakan jadi totalnya 13," terang Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Febri menambahkan, kriteria Deputi Penindakan KPK harus orang yang berintegritas. Kedua, KPK merujuk kepada Undang-undang yang diukur dari kemampuan orang tersebut dan pengalaman kerjanya.

"Karena ini salah satu syarat yang paling pokok baik dari seleksi pegawai pejabat atau pimpinan," ucapnya.

Calon Deputi ini juga disyaratkan memiliki pangkat atau jabatan setara Kepala Biro dan Direktur. Dan dalam pegawai negeri sipil setingkat golongan 4C yang bisa berasal dari instansi Polri, Kejaksaan, Kementerian Hukum dan HAM dan instansi terkait lainnya.

"Kemudian memiliki kompetensi untuk melakukan investigasi kemampuan intelijen dan kemampuan manajerial aspek aspek teknis tersebut, pengalaman-pengalaman melakukan penyidikan atau investigasi pasti akan dilihat dan dipertimbangkan baik calon dari internal ataupun calon dari eksternal," pungkas Febri.[ian/mrdk]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...