23 October 2019

Nusantara Mengaji Resmi Rilis Aplikasi Khataman Alquran Online Pertama di Dunia

KONFRONTASI - Nusantara Mengaji resmi merilis aplikasi khataman Alquran online pertama di dunia. Aplikasi smartphone dengan nama Nusantara Mengaji itu bisa diunduh di Google Store.
Koordinator Nasional Mengaji, Jazilul Fawaid, mengatakan aplikasi ini dibuat untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Alquran. Masyarakat bisa dengan mudah membaca Alquran kapan dan di mana saja.
Aplikasi ini juga merupakakan aplikasi khataman online pertama di dunia, karena dengan aplikasi ini masyarakat dapat terhubung secara bersama-sama melaksanakan khataman Alquran serentak
“Dengan aplikasi ini masyarakat dapat terhubung secara bersama-sama melaksanakan khataman Alquran serentak,” katanya dalam acara khataman Alquran akbar Nusantara Mengaji di Masjid Siti Rawani, Jati Asih, Bekasi, Minggu (30/10/2016).
Jazil mengatakan, sebagai aplikasi khataman online pertama, lanjutnya, aplikasi Nusantara Mengaji dilengkapi Alquran 30 juz serta fitur memilih juz.
Fitur memilih juz dalam fitur "Khatamanku" dalam aplikasi ini berfungsi agar setiap user nantinya bisa memilih juz berapa atau beberapa juz yang ingin dibaca.
Dewan Penasihat Nusantara Mengaji, Prof KH Akhsin Sakho Muhammad, menambahkan dengan aplikasi ini juga,khataman Alquran bisa dilaksankan bersama-sama oleh user yang sudah memilih juz Alquran tadi.
“Sistem pun akan mencatat berapa orang yang mengikuti khataman serta berapa kali khataman yang telah dilaksanakan," imbuh pakar Alquran lulusan Madinah ini.
Selain khataman online, menu aplikasi smartphone berbasis android ini juga menyajikan berbagai informasi seputar keislaman, tafsir, dan khazanah keilmuan islam lainnya.
"Ini media edukatif dan informatif terutama dalam era digital saat ini. Silahkan unduh secara gratis, mudah-mudahan melalui aplikasi Nusantara Mengaji ini bisa menjadi nilai ibadah sekaligus media silaturahim kita," katanya.
Acara khataman akbar kali ini digelar di 200 titik majelis yang tersebar di 56 kelurahan dari 12 kecamatan Kota Bekasi. Dalam acara tersebut, diserahkan beasiswa hafiz berprestasi, Infak Sejuta Alquran dan peluncuran aplikasi khataman Alquran online pertama di dunia.  (Juft/ Tribun)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...