13 December 2017

Kemegahan Kaum Melarat

Oleh: Ziyad Falahi

Dont judge a book by its cover tidak mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Kini, kemelaratan bisa disiasati oleh penampilan. Wajar jika penjualan kosmetik meningkat ditengah turunnya penjualan hunian (properti).

Kemunafikan semakin menjadi kunci kesuksesan. Di dunia medsos, tidak ada manusia yang kelihatan miskin. Semuanya kelihatan sukses dengan pose keren dan senyum sumringah. Walaupun harus mencicil kebutuhan primer (rumah) puluhan tahun.

Inilah penjajahan yang paling advance. Yang terjajah merasa hebat. Yang miskin enggan mengakui kemiskinan. Seperti dalam film "demolition man" dimana middle class hidup damai dengan consumer goods walau hidup menumpang di atas tanah yang dimiliki segelintir mafia licik.

Sejatinya, Hanya Setan di dunia entertain yang datang ke manusia untuk menakut nakuti. Sejarah mencatat, setan datang ke manusia justru untuk memaksimalkan sikap overconfidence manusia agar lebih terlihat cool dan hebat, sebagaimana kisah adam. Setelah itu, semuanya akan sirna hilang ditelan bumi.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...