22 November 2017

Wapres AS Mike Pence Tiba di Jakarta

KONFRONTASI-Setelah berkunjung ke Korea Selatan dan Jepang, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akhirnya tiba di Indonesia.

Menurut informasi yang diperoleh, Pence mendarat di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, pada pukul 23.30 WIB, Rabu (19/4/2017) menggunakan pesawat Kepresidenan AS. Barang-barang Pence telah tiba terlebih dahulu pada Selasa (18/4).

Pence dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla selama kunjungan di Indonesia. Pence juga akan berkunjung ke Masjid Istiqlal.

"Kita kan biasanya kalau ada kunjungan, kita bisa melihat mana hal-hal yang bisa diselesaikan dan sebagainya. Jadi sampai saat ini saya belum bisa menyampaikan apa-apa terkait masalah itu. Tapi yang penting dari itu semua adalah pertemuan nanti, courtesy call dengan Presiden juga pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden. Pertama, akan diterima Presiden di Istana Presiden, kemudian bilateralnya dengan Wapres," papar Menlu Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4).

Sejumlah perjanjian bilateral RI-AS akan dibahas dalam kedatangan Pence. Selain itu Pence juga dijadwalkan akan bertemu dengan Sekjen ASEAN di Jakarta. [mr/dtk]

Tags: 
Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...