23 May 2017

Untuk Melindungi Keamanan Kota Moskow, Rusia Siapkan Sistem Antirudal

KONFRONTASI -  Militer Rusia tengah mempersiapkan sistem anti-rudal Growler S-400 untuk melindungi Moskow dari ancaman serangan musuh. Sistem antirudal yang banyak digunakan di Suriah itu telah ditempatkan di Kota Podolsk, tepat 15 mil dari Kota Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan, satu resimen Angkatan Udara Rusia juga telah dikerahkan ke daerah sekitar kota. Resimen Angkatan Udara lainnya yang dipersenjatai dengan sistem S-400 akan segera ditempatkan di dalam Kota Moskow.

“Pasukan tempur Aerospace Forces' Moscow Region telah menerima satu resimen Angkatan Udara baru dan satu sistem antirudal S-400. Mereka akan mulai melakukan tugas pertahanan pada Rabu, 11 Januari, di kawasan industri Moskow," ujar Menteri Pertahanan Rusia, dikutip The Independent.

Di Rusia, S-400 dikenal dengan nama Triumf, sedangkan NATO menyebutnya sebagai Growler. S-400 adalah sistem antirudal yang paling canggih dan dapat mencapai target sejauh 250 mil.

Kementerian Pertahanan mengatakan, S-400 dirancang untuk melindungi infrastruktur penting negara, seperti jembatan, pembangkit listrik, dan jalur kereta api. Perlindungan terhadap Moskow diperketat seiring dengan meningkatnya ketegangan dengan negara-negara barat. Namun Kementerian Pertahanan tidak memberikan rincian negara mana yang berpotensi melakukan serangan terhadap Rusia.

Pada November lalu, Rusia juga mengerahkan sistem anti-rudal ke Kaliningrad, perbatasan Polandia dan Lithuania. Sistem tersebut mampu menargetkan pesawat NATO dan rudal yang menyasar wilayah Baltik.. (Juft/Rol)

Category: 

loading...


News Feed

Loading...