24 August 2019

Ukraina Larang Impor Unggas dari Inggris, Belanda, Jerman karena Flu Burung

Konfrontasi - Ukraina melarang semua unggas hidup dan produk unggas dari Inggris, Belanda serta Jerman karena kasus flu burung di negara-negara itu, kata inspektorat hewan Rabu (19/11).

"Larangan itu ... akan berlaku sampai dengan pengawas internasional mengatakan negara-negara itu bebas dari flu burung," kata pejabat inspektorat kepada Reuters.

Volume impor Ukraina impor burung dan unggas dari negara-negara ini setiap tahunnya relatif kecil.

Pada Senin penyakit flu burung yang sangat menular dikonfirmasi pada peternakan bebek di Inggris, bentuk yang sama dari virus yang sudah ditemukan di Jerman dan Belanda.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa setiap kali virus flu burung beredar pada unggas, ada risiko infeksi sporadis atau kelompok kecil kasus manusia, terutama pada orang-orang yang terkena burung yang terinfeksi atau lingkungan yang terkontaminasi.

Kasus flu burung pada manusia jarang terjadi, namun, virus ini sampai sekarang tampaknya mengirimkan mudah ditularkan dari orang ke orang.

Menurut data WHO meliputi periode tahun 2003 sampai 2 Oktober 2014, ada 668 kasus manusia yang dikonfirmasi laboratorium terpapar infeksi flu burung dilaporkan secara resmi dari 16 negara.

Dari jumlah kasus itu di antaranya 393 meninggal. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...