25 August 2019

Turki Tangkap 23 Anggota ISIS

Konfrontasi - Pasukan Turki menangkap 23 tersangka diduga anggota kelompok garis keras ISIS serta 21 anak-anak, yang berupaya secara gelap menyeberang dari Suriah, kata militer, Minggu (24/1).

Para tersangka itu, yang kewarganegaraannya tidak diungkapkan, ditangkap pada Sabtu ketika berusaha memasuki distrik Elbeyli di provinsi Turki selatan, Kilis.

"Dua puluh tiga tersangka anggota kelompok teror Daesh (IS), bersama 21 anak-anak, ditangkap," kata militer dalam pernyataan, tanpa memberikan keterangan lebih rinci.

Sejak tahun lalu, Turki didesak sekutu Barat-nya segera meningkatkan upaya menghentikan aliran pegaris keras, yang menyeberangi perbatasannya dari dan ke Suriah.

Setelah serangkaian serangan maut di Turki yang dituding dilakukan ISIS bulan-bulan lalu, Ankara telah meningkatkan upaya memperkuat pengamanan di perbatasan. Militer hampir setiap hari melaporkan penangkapan yang mereka lakukan terhadap anggota-anggota kelompok garis keras IS.

Pada Sabtu, militer mengungkapkan bahwa pihaknya sehari sebelumnya juga menahan enam tersangka anggota ISIS bersama delapan anak yang berniat menyeberang dari Suriah ke Turki secara ilegal di daerah sama. (ro/ar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...