27 May 2017

Trump Murka, Mantan Direktur FBI Diangkat Jadi Jaksa Khusus Selidiki Kasusnya dengan Rusia

Konfrontasi - TrumpPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bereaksi keras atas penunjukan mantan Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI) Robert Mueller menjadi jaksa khusus menyelidiki kemungkinan kolusi antara tim kampanye pemilu Presiden Donald Trump dengan Rusia dalam kampanye presiden 2016.

Reaksi Trump diungkapkan melalui akunnya di Twitter, Kamis (18/5/2017).

Trump menulis twit, "Ini adalah perburuan penyihir terbesar terhadap seorang politikus dalam sejarah Amerika".

Selain itu Trump menulis, "Dengan seluruh tindakan ilegal yang terjadi pada kampanye Clinton dan pemerintahan Obama, tidak pernah ada jaksa khusus yang ditunjuk!"

Ia pun menegaskan tidak ada kolusi antara dirinya, kampanyenya dan Rusia. Malah menurut Trump, masalah ini memecah belah negeri.

Hal itu disampaikannya saat ditanya mengenai penyelidikan tersebut dalam sebuah konferensi pers bersama Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.

Mantan Direktur FBI memiliki mandat yang luas mencakup tindakan menyelidiki Presiden Donald Trump dan bahkan menyelidiki pemecatan mendadak mantan Direktur FBI James Comey, pekan lalu.

"Saya menerima tanggung jawab ini dan akan melaksanakannya dengan memberikan yang terbaik dari kemampuan saya," Mueller mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP.

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...

Baja juga