1 May 2017

Tragis, Bus Masuk Jurang di India, 44 Orang Tewas

KONFRONTASI-Setidaknya 44 orang tewas saat sebuah bus jatuh ke jurang di wilayah Himalaya di India utara. 

Bus berpenumpang 56 orang itu jatuh ke jurang yang dalam saat melintasi jalanan pegunungan di negara bagian Himachal Pradesh, India utara hari ini.

"Laporan awal menunjukkan bahwa sebuah bus swasta jatuh ke jurang dan telah menewaskan lebih dari 40 orang. Laporan terbaru yang diberikan kepada saya menunjukkan 44 orang telah tewas," kata Rohan Chand Thakur, kepala kepolisian distrik Shimla seperti dikutip kantor berita AFP, Rabu (19/4/2017).

Dikatakannya, polisi telah bergegas ke lokasi dan upaya penyelamatan saat ini masih berlangsung. Belum diketahui apa penyebab kecelakaan maut tersebut. Juga belum diketahui apakah ada korban yang selamat ataupun terluka.

India memiliki sejumlah jalanan paling mematikan di dunia, dengan lebih dari 150 ribu korban jiwa setiap tahunnya akibat kondisi jalanan yang buruk, kendaraan yang tidak terawat dan ulah pengemudi ugal-ugalan.

Sebelumnya pada Februari lalu, 16 orang tewas dan lebih dari 50 orang luka-luka ketika sebuah truk yang mengangkut para jemaat gereja, terbalik di kawasan perbukitan di wilayah India timur laut. Menurut penuturan mereka yang selamat, sopir mengendarai bus secara ugal-ugalan hingga akhirnya kehilangan kendali kendaraan.[mr/dtk]

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...