17 December 2018

Tolak Gencatan Senjata, Arab Saudi Terus Gempur Yaman

KONFRONTASI - Warga sipil Yaman tewas dan terluka dalam serangan terbaru jet-jet tempur Arab Saudi. Press TV (5/7) mengutip sumber-sumber Yaman, melaporkan, dalam serangan udara jet-jet tempur Saudi, Sabtu (4/7) petang ke sebuah pasar di Provinsi Hajjah, Barat Laut Yaman, sejumlah warga sipil tewas dan terluka.

Jet-jet tempur Saudi juga membombardir sebuah sekolah di Provinsi Saada, namun jumlah korban dan kerugian akibat serangan tersebut belum dilaporkan. 

Sementara itu, Sabtu petang, sistem pertahanan udara Yaman berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak mata-mata Saudi yang terbang di langit kota Dhamar.

Sampai sekarang tercatat sejumlah jet dan helikopter tempur Saudi berhasil ditembak jatuh sistem pertahanan udara Yaman.

Stasiun televisi Al Masirah, Yaman mengumumkan, “Militer dan pasukan rakyat Yaman menggempur pangkalan militer Saudi di wilayah perbatasan, Jizan. Serangan itu menimbulkan kerusakan berat pada perlengkapan tempur Saudi.”

Di sisi lain, stasiun televisi Alalam mengabarkan, “Militer dan komite rakyat Yaman menyerang markas militer Saudi di wilayah Dhahran, Selatan negara itu.”

Dengan maksud untuk menduduki Yaman dan mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansour Hadi, Presiden terguling negara itu, Saudi bersama sembilan negara Arab kecuali Oman, sejak 26 Maret lalu menyerang Yaman.

Akibat serangan brutal itu, sampai sekarang tercatat puluhan ribu warga sipil Yaman tewas atau terluka, dan infrastruktur negara itu hancur.[ian/irb]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...