21 November 2017

Tiongkok Larang Ratu Kecantikan Kanada Masuk Negaranya

Konfrontasi - Ratu Kecantikan Kanada Anastasia Lin (25) menduga bahwa dirinya ditolak untuk bersaing dalam kompetisi Miss World tahun ini karena ia berpidato soal pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Tiongkok.

Sebelumnya, Anastasia Lin dilarang terbang ke Tiongkok untuk berkompetisi dalam kontes kecantikan dunia.

Sejak memenangkan mahkota Miss Kanada pada bulan Mei, dia memusatkan perhatiannya membela Falun Gong, sebuah kelompok spiritual yang dianggap sebagai aliran sesat oleh pemerintah Tiongkok.

Minatnya dalam hak asasi manusia dimulai ketika ia mendengar cerita dari warga Tiongkok lainnya yang mengatakan mereka menjadi sasaran pemerintah.

Ia tampil dalam sejumlah film tentang kekerasan terhadap para anggota Falun Gong dan berpidato tentang kelompok itu kepada komite Kongres Amerika Serikat (AS) pada bulan Juli lalu.

Lin mengatakan bahwa ia telah membicarakan hal ini dengan mantan kontestan-kontestan Miss World Tiongkok yang setuju dengan sikapnya pada kebijakan HAM Tiongkok, namun mereka tidak ingin berbicara tentang hal itu karena takut mempertaruhkan kemampuan mereka sendiri dalam mendapatkan visa.

"Saya tidak berbicara tanpa ketakutan, karena saya telah melihat dampaknya," kata Lin. (oke/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...